Selasa, 06 November 2012

Jualan Kue Kelepon


assalamualaikum wr wb..

padahal sih di suruh ngarang sama dosennya.. tapi mendingan cerita sih, cerita ini tentang pengalaman saya pertama kali jualan kue kelepon.. Waktu itu saya baru naik ke kelas 2 SMP, pelajaran pertama dimulai kalau ga salah pelajarannya ekonomi, baru masuk dan baru duduk tuh guru 1 kelas langsung di suruh membuat kelompok, wahh... buat kelompok tugas banyak dehh nih. Ternyata 1 kelas itu di suruh berbisnis alias gimana uang itu di puter untuk mendapatkan keuntungan tugas nya hanya di kasih waktu 1 minggu , untung aja temen-temen dalam kelompok saya orang sumatera yg orang tuanya buka warung. kelompok saya ada tiga  orang yaitu fino, hardiman dan saya sendiri. kami bertiga pun tidak tahu harus membuat apa banyak usulan tapi sudah di pakai sama kelompok lain. akhirnya 1 ide pun mencuat dari kepala fino "gimana kalau bikin kue kelepon aja", dari pada pusing dan ribet akhirnya kami bertiga sepakat untuk membuat kue kelepon. Besoknya kami bertiga pun mengumpulkan dana untuk membeli bahan-bahan kue kelepon tersebut dan kami bertiga ga perlu repot karena bahan-bahannya ada semua di tokonya fino. Keesokan hari nya bahan-bahan sudah terkumpul semua dan ternyata membuat kue kelepon itu sangat mudah cuma tepung ketan di gulung-gulung jadi bola isi dengan gula merah deh kasih lagi kelapa selesai dah setelah kue kelepon matang kami pun bertiga langsung membungkusnya wahh ternyata dengan uang 20 ribu kami bisa membuat 60 bungkus dengan 7 buah kue kelepon, besoknya pun kami bertiga menjualnya di sekitar sekolahan ternyata bukan hanya murid-murid aja yg membeli tapi semua guru dan karyawannya membeli dagangan kami dan ga nyangka baru sebentar jualan semua dagangan kami telah habis. setelah di hitung-hitung ga nyangka laba sampai 200%. 1 bungkus = 1000 rupiah x 60 = Rp60.000 dengan modal Rp.20.000 aja bisa dapet 60.000 apa lagi modalnya besar.





sekian cerita dari saya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar